Wisata Arung Jeram Bosamba

Rafting Bosamba (Bondowos Sampean Baru) adalah salah satu wisata air Arum Jeram yang dimiliki oleh Desa Taman Kecamatan Taman Krocok Bondowoso. Sungai Sampean Baru ini bersumber dari 6 anak sungai Gunung Putri, dan memiliki 27 jeram baik kecil maupun besar. Panjang jalurnya kurang lebih 14km dan memakan waktu tempuh sekitar 2-3 jam. Rafting Bosamba ini memiliki tiga air terjun dimasing-masing jalurnya.

Untuk berarum jeram kita akan dipatok dengan harga Rp.200.000,00 per orang (Juli 2018), waktu pemberangkatan mulai pukul 08.00 WIB, 12.00 WIB, dan 14.00 WIB. Bosamba menyediakan perahu karet, dayung, ruang ganti, dan kamar mandi. Dalam melakukan arum jeram akan mendapatkan fasilitas berupa pakaian perlengkapan yang sudah disiapkan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Setiap perahu bisa menampung 6 orang dan juga telah tersedia instruktur yang mendamingi para peserta mengarungi sungai. Bagi anda yang mungkin akan mencoba loncat ketinggian tebing jangan khawatir tim resque and guide siap menantang adrenalin anda, selain pemandangan tersebut kita juga disuguhi pemandangan Gua Kelelawar dan kera-kera liar disekitar hutan kecil aliran sungai Sampean Baru.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai pesona keindahan wisata bosamba rafting Bondowoso. Apabila anda penikmat olahraga arum jeram dapat melakukan reservasi dapat menghubungi (Sugeng – 085257061797).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas